0

Hasil Pertandingan Piala Eropa & Daftar Klasemen Euro 2012 Grup A

Rabu, 20 Juni 2012



Yunani
Kejutan besar terjadi di klasemen akhir Grup A Euro 2012Rusia yang sedari awal diunggulkan untuk lolos harus gigit jari karena kalah head to head atas Yunani. Sementara Ceko yang kalah telak di laga awal ternyata mampu mengakhiri fase grup di urutan teratas.
Pertandingan terakhir fase grup menjadi partai final bagi tim di Grup A. Dua tiket perempat final yang masih terbuka untuk siapa saja membuat dua laga yang dilangsungkan berlangsung ketat dan sengit.
Di Warsaw, Yunani mengemban misi berat karena hanya kemenangan yang bisa membawa mereka lolos ke babak berikutnya. Permainan bertenaga mereka tunjukkan sejak awal laga lawan Rusia.
Namun gol yang dinantikan baru hadir di menit akhir babak pertama. Kelengahan lini belakang Rusia dihukum oleh Giorgios Karagounis. Sepakan keras kapten Yunani tersebut tak mampu dibendung Vyacheslav Malafeev.
Kemenangan tipis ini sudah cukup untuk mengantar Yunani menempati peringkat kedua klasemen akhir Grup A. Meski memiliki poin yang sama dengan Rusia, Yunani berhak atas tiket perempat final karena unggul head to head.
Sementara itu di Wroclaw, tuan rumah Polandia membuat banyak peluang di awal laga untuk mencoba mengalahkan Ceko. Beberapa kali Ludovic Obraniak, Robert Lewandowski, Sebastian Boenisch,dkk menggempur pertahanan Ceko. Namun gol yang ditunggu tak kunjung hadir.
Rep. Ceko
Ceko justru mampu memanfaatkan momen yang mereka dapat. Lewat sebuah serangan balik, Petr Jiracek membuat seluruh rakyat Polandia tertunduk lesu lantaran satu gol itulah yang pada akhirnya menjadi pembeda di laga tersebut.
Petr Cech dkk mengakhiri fase grup di urutan teratas dengan koleksi enam poin. Sementara Polandia harus puas menjadi juru kunci.
Hasil dua pertandingan Grup A pagi ini:
Ceko 1-0 Polandia (Jiracek 72′)
Yunani 1-0 Rusia (Karagounis 45′)
Berikut adalah klasemen akhir Grup A Euro 2012:
No.
Teams
Pl
W
D
L
GD
Pts
1.Ceko32014-56
2.Yunani31113-34
3.Rusia31115-34
4.Polandia30212-32

0 Responses to "Hasil Pertandingan Piala Eropa & Daftar Klasemen Euro 2012 Grup A"

Sample Text

You can replace this text by going to "Layout" and then "Page Elements" section. Edit " About "

Recent Posts

About

Blogger news

Blogger templates

flag visit

free counters

Popular Posts

Followers